When the boys enjoy the match with Chocolate Custard Muffin

 

Sabtu, 4 desember 2010, Hari yang malas memulai hari,,, mengingat bahwa ayah semangat banget mau nonton Live  Indonesia vs Laos di Stadion Gelora Bung Karno, dan sedikit “memaksa” aku ma adib wajib ikut.. huhuhu…

Karena permainan dimulai dari jam 7 sampai jam 9, jadi aku memutuskan untuk bawa bekal cemilan buat adib, pas lirik dapur,, eeelaaaaaaaaa… telur tinggal 2 butir, huaaa… lupa tadi pagi nyuruh si mbak beli telur yang agak banyakan, jadinya mikir banget, mau bikin apa yaaa. Inget2 aku kemaren abis browsing resep di blog nya bunda nadine tentang chocolate custard muffin ini.

Ditemenin adib pas bikin muffin ini, dia yang bantu nuangin bahan dan ayak tepungnya, makasi banyak ya anakku sayang🙂

Bau coklat yg harum menuhin semua penjuru rumah,, adib tentu saja seperti biasa, ga sabaran!Dan dia uda nyiapin selai kesukaannya, blueberry dan stawberry, sedangkan aku lebih menikmatinya menggunakan selai kacang. kalau ada selai coklat atau hazelnut, akan lebih nikmat lagi.

Berikut  resep yang aku pakai :

Bahan:
50 gr maizena
3 sdm coklat bubuk
100 gr gula pasir
225 ml susu cair
75 gr unsalted butter
125 gr dark chocolate, potong kecil
75 ml minyak sayur
2 tsp vanilla
2 butir telur
100 gr gula kastor
125 gr tepung terigu
1 sdt Baking powder

Topping :
Ganache, selai etc

Cara membuat:
1. Campur tepung maizena, gula pasir, coklat bubuk dan susu uht ke dalam panci, aduk sampai tercampur rata. Kemudian masak dengan api sedang, sambil terus diaduk sampai mendidih dan adonan menjadi kental.
2. Angkat panci dari kompor, masukkan butter dan potongan coklat, aduk sampai meleleh dan semua tercampur rata.
3. Masukkan minyak, vanilla powder dan satu butir telur, aduk sampai tercampur rata.
4. Masukkan sisa telur dan gula kastor, aduk rata. Kemudian masukkan campuran tepung terigu dan baking powder yg sudah di ayak dalam wadah terpisah, aduk rata. Ayak campuran tepung ke dalam adonan custard. Aduk perlahan sampe tercampur rata.
5. Tuang ke cetakan muffin, panggang di suhu 180C selama kurang lebih 25 menit.


note :
– Campur semua adonan kering untuk custard yang akan dimasak kemudian dikentalkan,agar merata adonannya.
– Gunakan loyang muffin yang terlebih dahulu dioles sedikit butter

Pas lagi sibuk foto2 plus nyuapin *emak multitasking*, disuruh adib untuk sekalian motret 3 koleksi Hotwheels favoritnya, dan karena uda kelanjur janji akan aku upload di blog baru ini, jadi…

Habis maghrib segera meluncur ke Gelora Bung Karno (GBK), karena permainan mulain 19:30 WIB, jadinya ayah buru2 deh ke senayan, untung lancar, cuma parkirnya aja rada jauh dari pintu V, kita parkir lebih deket ke JCC, lumayan, olahraga malem di senayan😀

Openingnya begitu “wah” buat aku yang ga pernah nonton Live bola sama sekali, saat lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dikumandangkan, saat melihat bendera indonesia ukuran besar oleh suporter, saat melihat kembang api… what a moment

Adib begitu masuk stadion, langsung tutup telinga, ruaaaaaaaaaame banget soalnya🙂 tapi menyenangkan, dan dia bener-bener menikmati sepanjang permainan, melihat supertor-supertor Persija yang antusiatis sepanjang permainan dengan atraksi-atraksi mereka, cukup membuat adib terhibur🙂 Karena ga mudah 2  jam lebih meminta adib untuk menikmati permainan yang bukan dia mau, dan ternyata ….

Untungnya area penonton kita bukan yang terlalu rame, jadi masih bisa dengan santai kita pilih tempat nontonya, dan banyak anak kecil seumuran adib juga yang nonton ,Walaupun yang amat sangat disayangkan ,masih beberapa ada orang yang merokok di tempat publik begitu, tapi masih bisa kita hindari.

Sepanjang perjalanan pulang, adib ma ayah ngoceh bareng soal pertandingan tadi, dan si ayah tiba2 bilang, hari selasa  , 7 des 2010, ada pertandingan lagi, Indonesia vs Thailand, dan mau ngajakin nonton…. ouww, aku langsung nolak, soalnya kan besoknya adib sekolah :p

 

..:: diah Re ::..

    • Erna Purnomo
    • December 6th, 2010

    Duuuuh Bunda Diah, senang banget seh bisa nonton live sepak bola. Kalo aku mah seneng banget tuh Di,pasti mau banget tuh selasanya diajak nonton lagi.

    • Huahahaha… Ga erna. Dari dulu emang ga suka bola,jadi ya ngikut aja nontonnya tapi ga nikmatin :p

      Ya uda,kamu nonton aja gih selasa nanti.hehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: