Soto Mie

ta…ra….

Kenapa aku masih aja posting makanan? Karena………………………… Perbekalan baking aku habis bis bis bis! seperti yang uda aku posting terakhir ngebaking Roti marmer. Dari tepung, semua varian pasta kesukaan adib , sampe cream cheese yg biasanya selalu menemani isi kulkasku pun ga ada stock nya. Di Lemari bahan2, yang tersisa hanya 1 kotak DCC 1kg, Bittersweet coklat,dan hanya 100gr almond, sedih deh😦

Cemilan adib gimana? dengan sangat terpaksa, silahkan ngemil kesukaan adib yang instan,macem Kit Kat, Chic choc, Cadburry, Oreo, Sereal “beruang dan bintang” dan kentang goreng.

Soto Mie

Bahan :
Daging sandung lamur
Kikil sapi
Bawang merah iris tipis
Bawang putih iris tipis
jahe keprek
Lengkuas keprek
Sereh keprek
Daun salam
Kunyit (jika suka)
garam gula lada

Bumbu Halus:
bawang merah
bawang putih
kemiri

Pelengkap
Risol Bihun
Mie rebus
Bihun rebus
Tomat
Kol
Jeruk Limo
Kecap
Sambal


Cara :
1. Rebus daging dan kikil hingga empuk, saring airnya. Pastikan merebus daging 2x, pertama saat mendidih, kemudian buang airnya, kemudian dengan air yang baru, didihkan kembali daging hingga empuk.
2 Tumis bumbu halus dan bahan-bahan lainnya dengan butter hingga harum, masukkan kedalam campuran daging yang sedang dimasak. didihkan. Cicipi sesuai selera
3. Sajikan dengan bahan pelengkap

Pas banget bikin soto mie gini, lagi hujan pagi2 sebelum berangkat kantor, jadinya seger dan ngangetin badan. Pas makan siang, karena kebetulan kemaren pas bikin lagi cuti, jadi makan sotomienya sambil minum fanta merah yang dicampur dengan susu kental manis, jadinya…. serasa lagi di warung makan😀

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: