Fruity chocolate

Yeay…. bandung here we come!
Ga sabar liburan dadakan kali ini akibat dapet voucher gratisan dari Arie yang super mendadak ngabarinnya. sebenernya kita punya voucher sendiri, tapi karena hanya bisa dipakai utk weekday, jadinya tu voucher ga pernah kepakai, padahal cuman ampe 11 januari 2011, entah nanti akan hangus atau dipake.

Kita nginep di hotel yang sama ma Arie & fams, tapi… ga sempet ketemuan, karena pisah berangkatnya. Aku aja sampe bandung sore, sedangkan Arie hampir malam, dan kita sama2 punya acara masing2, maklum.. bandung gitu lho

Aku ma ayah kalo uda ke bandung, uda jadi memory wisata kuliner, yup… aku ma ayah sama2 kuliah di bandung, kita juga pacaran dari jaman kuliah, kerjaannya muterin bandung buat wisata kuliner atau ga maen2 ke bandung atas buat nongkrong, jadi kalo ke bandung uda bisa dipastikan bakalan wisata kuliner aja, ga akan deh ada acara mampir ke FO, kenapa? karena memang aku jg ga suka belanja di FO, toh sama aja kaya di jakarta kok barang2nya, ga jauh beda.

Minggu pagi, bangun kesiangan, niat awal mau naek sepeda di Car free Day nya dago pun batal, padahal uda capek2 bungkus 2 sepeda kita di bagasi, eh batal jg, karena adib males banget diajak bangun, akibat semalem begadang, huhuhuhu… rencana berenang ma arie pun batal, soalnya pas ditelp, arie uda kelar berenangnya.

ya uda, kita sarapan aja, trus jam 9 cap cus deh ke Lembang.Uda dari 3 minggu sebelumnya ayah pengen nyobain outbond Bandung tree top di Lembang ini, tapi karena waktu itu kita sampe di Lembangnya sore banget, jadinya petugasnya nyaranin utk lain kali, karena sayang,  jam 5 outbondnya uda tutup.

Bandung tree top ini berlokasi di Bumi Perkemahan Cikole, buat yang ga tau dimana tempatnya, gampang banget kok. Cukup maen ke arah tangkuban Perahu di Lembang, nah pintu masuk BumPer Cikole ma Tangkuban perahu ini bersebrangan. jadi pasti gampang kan nyarinya dari jalan Raya Lembang.

Adib suka banget maen outbond di bandung tree top, ada 3 circuit buat anak2 seumuran adib, dan adib nyobain ampe berulang-ulang, terutama circuit green.Syarat utama main di Outbond ini hanyalah Tinggi anak sudah mencukupi jangkauan Kunci nya. Karena anak diwajibkan utk mengunci sendiri pengaman di badannya pada masing2 tali tanpa bantuan. Pemandu akan menemani anak-anak pada awalnya ataupun jika anak2 tidak didampingi orang tua.

yellow circuit 1

Yellow circuit 2

Green circuit

Tiket masuk ke BumPer Cikole utk dewasa Rp 10.000 dan utk anak2 Rp 5.000, sedangkan outbondnya utk dewasa Rp 150.000 dan anak2 Rp 95.000, paket keluarga (2 dewasa dan 2 anak) Rp 399.000

Yang pasti dijamin outbondnya menyenangkan, area nya lumayan banyak dan tempatnya sejuk! segerrr… Ga da keringet atau gerah kaya main outbond di jakarta😀

Sayangnya cuma 1 kekurangan tempat ini, fasilitas makannya ga ada, padahal kan kita ga nyangka bakal maen lama karena adib seneng, tapi terpaksa, maen 3 jam saja berhenti karena uda jam 1 dan uda waktunya makan siang. Adib meminta utk makan siang di kebun stoberi yang berlokasi tidak jauh dari tempat outbond tersebut, turun arah lembang dikit, ada kebun stoberi dan rumah makan.Puas-puasin adib metik stoberi, abis itu kita pulang balik ke jakarta.

Senin paginya, uda waktunya kerja lagi, adib masih libur sekolah, bingung mau ninggalin cemilan apa buat dirumah, lirik-lirik kok ada stoberi seger yang kemaren kita panen ya, plus ada pisang ma kelengkeng dirumah, hayuks deh bikin Buah yang dicelup coklat aja.

Mudah banget bikin cemilan yang satu ini, cukup bahan-bahan apa aja yang disuka, bisa buah-buahan atau marshmellow, dan kemudian dicelupkan ke coklat leleh. Aku pake campuran Dark cooking chocolate, Bittersweet chocolate dan Milk chocolate. Simpan sebentar di kulkas hingga membeku, baru deh disajikan.

Dapet laporan dari si mbak, kalo buah coklat yang aku bikin dimakan adib pas ngemil jam 11 siang, terus pas sore-sore, adib minta bikin sendiri, jadinya si mbak yang bantuin bikin lagi coklat lelehnya.