Celebrate the Love with Red velvet cake

Kue ini pesenan temen gara2 ngeliat kue-kue di fesbukku, eh dia coba mesen, uda lama sih requestnya sekitar 3 minggu yang lalu, dan buat desember ini, tapi ternyata diganti pas malem tahun baru aja. Karena aku tukang kue yang tetep pegang prinsip, ga akan bikin kue-kue yang pake hiasan butter cream atau fondant, jadi aku ngasih syarat. Aku cuma mau bikin kue yang dihias pake Whip cream, Cream cheese, Ganache, Coklat leleh, intinya yang masih berbau fresh cream, keju dan coklat, diluar itu, aku pasti nolak😀

Kenapa nih tukang kue teteup kekuh surekeh ga mau topping macem buttercream atau fondant, seperti yang pernah gw tulis sebelumnya, karena 2 jenis topping itu ga enak di mulut, buat aku pribadi dan hampir semua juga berpendapat demikian, memang 2 jenis topping itu cantik diliat, bahkan menggoda, tapi……… Pokoknya TIDAK🙂

Pilihan Indah,  si pemensan, jatuh pada perpaduan kue yang ga terlalu ngeju, tapi juga ga terlalu nyoklat, aku saranin lagi deh Red velvet Cake kesukaanku, Kuenya sehat dan memiliki rasa coklat yang ringan, dan dihiasi cream chesee. jadi pas perpaduan antara coklat dan keju *alesan* .

Aku bikin agak berbeda modelnya dengan sebelumnya yang pernah aku bikin, karena ini kan perayaan hari jadi mereka, sempet nanya, apa dikasi tulisan di kuenya, tapi dia ga mau,, hehehe.. Ya udin, aku ga kasih tulisan, tapi maenin di bentuk aja. Aku bikin 3 layer cake, dengan layer paling atas, aku bentuk Hati. Trus mikir, daripada polos atasannya, aku kasi sprinkle berbentuk hati juga, eh tapi kok masih polos juga ya kesannya, mau tambahin topping lagi antara jeruk ma peach, ya udah deh hiasin peach aja. Coba ada stobery ato cerry lebih pas lagi ya warnanya, merah.

Habis nganterin cake, ga lama, ada sms ,, uhuy… She loved the “heart” plus peach! Bismillah , semoga dia suka juga rasanya, soalnya belum dipotong, masih disimpen di kulkas kantor katanya.

 

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

