Potato filled with Shrimp-Corn-Carrot-Cheese

Judulnya panjang yaaa …. tapi sepanjang judulnya, seenak rasanya.

Resep ini aku dapet dari sini, tapi aku modif sebagian isinya, sesuai yang aku inginkan, dan yang pasti rasanya tetep enak🙂 Ini adalah one dish meal yang cocok buat  anak sekolah atau yang GTM, atau mommies yang ga mau pusing ma banyak menu berbeda utk anak-anak. Aku aja suka banget ma rasanya, apalagi dicocol ma saos sambel🙂

Bahan :
20 buah kentang mini (aku ganti dengan 7 Kentang ukuran sedang dan 10 kentang ukuran mini utk kentang utk rendang/semur)
2 sdm keju parmesan parut (aku ganti dengan 50 gr keju parut)

Bahan isi:
2 bawang putih cincang halus (aku tambahkan lada dan garam)
80gr cream cheese (aku skip)
100gr udang cincang (aku 4 buah udang ukuran besar)
200gr jagung krim kalengan (aku rebus : 1/3 bagian jagung manis kemudian dicincang ditambah 1/2 bagian wortel parut)
1 sdt oregano segar (aku ganti daun bawang)
2 sdm butter (aku skip)

Cara :
1.Cuci kentang, biarkan kulitnya. Rebus/kukus kentang sampai matang ,tapi tidak terlalu lunak.
2.potong 1/3 bagian atasnya, lalu keruk tengahnya dengan kerokan melon, sisihkan, buang kerukannya.


3.Tumis butter, masukkan bawang putih sampai harum, kemudian udang hingga matang, masukkan sisa bahan isi, aduk (aku skip langkah ini, aku campurkan semua bahan isi menjadi satu bagian ditambah dengan keju parut)
4.isi lubang pada kentang dengan bahan isi,taburi atasnya dengan keju. Panggang 170dC selama 20 menit

kalo untuk dewasa bisa dicocol saus sambal , tapi kalo anak kecil, bisa dicocol dengan saus mayones

..:: diah Re ::..

Bahan :

20 buah kentang mini

2 sdm keju parmesan parut

Bahan isi:

2 bawang putih cincang halus

80gr cream cheese

100gr udang cincang

200gr jagung krim kalengan (atau jagung direbus – cincang)

1 sdt oregano segar

2 sdm  butter

Cara :

  1. Cuci kentang, biarkan kulitnya. Rebus/kukus kentang sampai matang (tapi tidak terlalu lunak)
  2. potong 1/3 bagian atasnya, lalu keruk tengahnya dengan kerokan melon, sisihkan. (buang kerukannya)
  3. Tumis butter, masukkan bawang putih sampai harum, kemudian udang hingga matang, masukkan sisa bahan isi, aduk
  4. isi lubang pada kentang dengan bahan isi, Panggang 170dC selama 20 menit
    • kucrut_bike’s
    • January 12th, 2011

    nais ingpoh gan..😛

Leave a Reply

