Oreo Cizz puff

Heptic on monday morning, seperti yang sering aku tulis sebelumnya, tiap senin pagi itu kesabaran extra karena ada kerjaan yang wajib selalu disubmit tiap senin pagi, dan pas weeken ga sempet ngerjain karena biasanya datanya baru dikirim minggu sore ataupun jumat malem dimana weekendnya aku sibuk maen ma adib, jadinya ya senin pagi subuh-subuh selalu bangun pagi buat kerja dulu, baru nyiapin bekal adib.

Pagi ini, abis ngerjain kerjaan kantor plus bikin menu makan siang buat orang rumah, awalnya pengen banget bikin pizza oreo, tapi ga punya dough pizza, trus kalo bikin dough pizza dulu bakalan lama banget proses fermentasi,eh kebetulan banget minggu lalu aku beli puff pastry instant. Yuk dicoba, bikin pizza oreo tapi pake puff pastry🙂

Oreo puff

Bahan :
Puff pastry siap saji
100gr Cream cheese
5 keping oreo, diremahkan
1 sdm gula pasir halus
50ml whipcream

Cara:
1. Potong puff pastry sesuai selera, bisa persegi panjang, kotak,segitiga ataupun lingkaran, bisa juga menggunakan cookie cutter ukuran besar, sisihkan.
2. Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti, panggang puff pastry tersebut dengan suhu 160dC selama 10-15 menit, hingga puff pastry mengembang, keluarkan dari oven dan dinginkan.
3. Kocok whip cream hingga mengembang, masukkan cream cizz, kocok rata, tambahkan gula pasir halus, kocok rata, dinginkan adonan ini di kulkas selama 15 menit sambil menunggu adonan puff pastry siap.
4. Penyajian : Belah dua adonan puff pastry, untuk topping,oles lapisan bawah dengan adonan cream cizz, taburi remahan oreo, tutup dengan lapisan atas, semprotkan sedikit adonan cream cizz untuk bagian atas sebagai topping, beri satu remahan oreo, sajikan .

Note:
Jika susah untuk memberi topping dengan membelah puff pastry karena mudah remuk, bisa disemprotkan saja pada bagian atas menjadi fillingnya hingga penuh kemudian taburi dengan remahan oreo

Adib ma ayah selalu suka kalo aku bilang mau bikin pizza oreo, dan kali ini dengan menggunakan puff pastry, hasilnya juga enak plus kriuknya lebih berasa dibandingkan pizza oreo🙂

adib bawa 8pcs oreo puff ukuran kecil ini ke sekolah dan kabarnya dari ibu, semua habis ludes🙂 Nanti sore bikin lagi ah… sambil manggang cupcake buat persiapan besok goody-bag adib diskolah *kalo sempet!

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: