(Banana) Chocolate wonton

Cemilan super singkat dan mudah, yang bisa untuk bekal anak di sekolah, ataupun teman nonton tv *biar gendut* . Enaknya sih dimakan hangat2, karena pas coklatnya meleleh , hmmmmm…. *susah ditulisnya😀

Pagi ini sebenernya pagi super males, gara-gara jam 2 pagi adib kebangun akibat berdarah hidungnya, dan setelah itu, aku susah banget tidurnya. ga panik kalo adib berdarah, apalagi kalo habis liat tangannya yg ada darahnya, kebiasaan adib masukin tangannya trus ngorek-ngorek hidungnya sampe tu hidung kena kukunya dan berdarah, sudah pernah cek THT, ga ada masalah dengan THT adib, tapi ya karena kebiasaan adib yang ngorek hidungnya itu, berdarahnya pun cuman bentar keluarnya, dan tetesannya pun beda kalau mimisan yang darahnya kental dan banyak, tapi darah tetep darah, nyebelin! Lupa potong kuku sehari aja, uda deh, tragedi hidung berdarah adib pasti terjadi.

Hush… balik ke cemilan ini.Biasanya kan kalo wonton itu isi gurih seafood, nah karena lagi males megang seafood dan kebetulan ada pisang yang uda hampir menghitam, jadinya awalnya aku mau bikin piscoklat, eh males juga beli kulit lumpianya, inget-inget ada kulit wonton di kulkas, pake itu aja deh.

Motongin pisang kecil-kecil banget, karena kan kulit wonton ga selebar kulit lumpia, jadi dipotongnya ukuran kecil, lalu letakkan diatas wonton nya, beri cincangan kasar bittersweet chocolate, tutup deh bentuk segitiga dengan bantuan putih telur, baru dibentuk wonton segitiga itu dengan menyatukan ujung samping segitiganya, kalau bingung, liat gambar aja deh😀 Trus goreng deh ampe kekuningan, ga perlu sampai kecoklatan, nanti coklatnya keluar dari wontonnya karena kepanasan.

Coklat bisa diganti apa aja yang disuka, bisa pake meises ataupun choco chips, dan bahkan bisa ditambahkan dengan keju parut, biar lebih enak🙂 Dan bisa juga ga pake pisang lho buat bikin wonton ini, semua tergantung selera.

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: