Zupa soup

ini menu favorit ayah kalau mampir di semua resto ataupun kondangan, kalau ada menu zupa soup ini, pasti langsung mesen jadi pembuka makan, hmmm…

Bikin zupa soup ini sebenernya gampang lho, tinggal pake puff pastry instan🙂 kalo soal soup nya, ga jauh beda ma cream soup kok.

Soup nya aku bikin yang simple aja, cuman numis bawang putih ma bawang bombay, ayam utuh dan jagung manis yg sudah diserut kemudian direbus deh dengan air hingga ayam matang dan air rebusan menyusut, matiin apinya ,angkat deh ayamnya, trus disuwir-suwirin. Uda selesai nyuwir ayam, panasin lagi air kaldu itu campurin ma susu cair plain yang banyak untuk kuah soupnya, beri keju parut kemudian perasa (garam gula dan lada), tunggu deh hingga agak mengental.

Siapin puff pastry instan, gilas tebalnya sampe setengahnya, ukur sesuai wadah yang digunakan, kemudian tuangi wadah dengan soup yang sudah matang, tutupin dengan potongan puff pastry instan, panggang dengan suhu 180dC selama 10-15 menit, hingga puff pastry mengembang.

Gampang banget kan🙂 resep asal cemplung ini. Kalo adib sukanya dicocol ma stik roti. Sambil motoin, digangguin adib deh yang uda ga sabaran mau makan, malah ambil sendok buat ngerobek pastry nya🙂

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: