Simple muffin

Semalem habis dari All fresh, eh ngeliat fresh blueberry per pack, dan kata si pelayannya, blueberry nya manis, okelah nyobain beli. Sampe rumah, adib yang emang doyan blueberry minta, jadi aku juga cicipin,eh emang ga terlalu asem, beda ma fresh blueberry yang biasa aku beli di gelael🙂

Pagi-paginya, seperti biasa, heptic monday morning, aku kerja dulu, soalnya masih ada ibu, jadi ibu yang siapin sarapan, aku siapin bekal adib ma makan siang. Bingung mau siapin cemilan/bekal apa buat kesekolah, awalnya mau calamari aja, eh tapi pas liat blueberry ini, langsung berubah haluan, kita bikin muffin aja deh! Uda lama ga pernah bikin muffin

Biasanya resep muffin yang aku pake yang muffin wilton-nya milis NCC, tapi kali ini, lagi pengen cobain nuansa muffin baru, aku ambil resepnya dari sini , sedikit modif di isiannya.

Bahan :
5 sdm unsalted butter
1/4 cup gula pasir ( bisa ditambah max 1/4 cup lagi)
1 telur ukuran besar
3/4 blueberry yogurt (bisa menggunakan sour cream / plain yogurt)
1/2 sdt parutan kulit lemon
1 1/2 cup tepung protein sedang
1 sdt BPDA
1/4 sdt Baking soda
1/2 cup fresh/frozen blueberry
1/2 cup choco chips

Cara :
1. Sipakan loyang muffin, olesi bawahnya dengan sedikit mentega, sisihkan
2. Kocok mentega dan gula hingga lembut dan mengembang, masukkan telur, kocok merata hingga mengembang.
3. Tambahkan yogurt/sour cream beserta parutan kulit lemon, aduk merata dengan kecepatan paling rendah.
4. Sambil dikocok, ayak tepung, BPDA dan baking soda aduk rata. Adonan akan sangat mengental seperti kita membuat adonan kue kering. Matikan mixer.
5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, beri 1 bagian dengan blueberry dan bagian yang lain dengan choco chips. Aduk rata. tuang ke dalam loyang muffin.
6. Panggang dengan suhu 180dC selama 15-20 menit

Note: Untuk bahan isian, semua tergantung selera, kita bisa menggunakan fresh fruits, macem apple, stawberry, mangga, keju atau apapun yang disuka, memberi citarasa kayu manis juga bisa, tambahkan saja 1/2 sdt bubuk kayu manis ke dalam adonan

Muffin ini tergolong lembut, bahkan menurutku lebih lembut dari basic muffin wilton , ga narsis, tapi memang iya, dan yang jelas memang mudah bikinnya, ga pake mixer juga bisa lho sebenernya, cukup dengan bantuan balon whisk.Jadi ga perlu report-report ngeluarin mixer dan ngebersihinnya.

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: