Kripik Talas & jeruk isi Jelly

Kembali lagi emak malas beraksi, bangun kesiangan, jadi masuk dapur jam 6:30, hahahaha. Hari ini bangun uda ga ada ibu bapak dirumah, hiks… Bapak ibu uda balik pulang, jadi dirumah uda sepi lagi ga ada mereka, dan yang paling penting, ga ada yang seriusan main ma adib. Semoga mereka diberi kesehatan selalu, amien

Nyiapin sarapan adib dulu pake ayam kecap, eh bingung, apa cemilan anak ini dirumah nanti plus bekal disekolahnya, nongkrongin lama kotak harta karun plus ngubek-ngubek isinya. Sempet uda mau bikin pasta penne, ambil Bittersweet chocolate eh batal semua, jadinya ngelirik, aku punya jelly instannya Nutrisari yang Kiwi, wah warna kesukaan adib nih. Okelah ambil ini aja, uda lama juga ga bikin jelly

Biasanya jelly yang rasa buah ini selalu aku campur dengan buah asli, jadi mumpung masih ada fresh blueberry ma jeruk. Awalnya pake cetakan jelly yang kecil tapi kok ya pas liat jeruk mandarinnya cakep banget bentuknya bulet, uda deh, dimasukin jellynya ke dalem jeruk. Jeruk bisa digantikan dengan buah yg lain lho, seperti pepaya atau melon yang dikerok dulu, apapun bisa.

Jadi cuma motong jeruk jadi 2, keluarin isi jeruknya, sekalian ngupas dagingnya trus dipotong kecil dan dimasukin kembali ke dalam kulit jeruk, terus dituangin jelly yang sudah dicampur air sesuai petunjuknya, jadi deh, simple kan🙂

Tinggal bikin vla, aku bikin vla pake susu cair stoberi aja, dikentelin dengan sedikit maizena cair. Cepet juga kan😀

Abis adib sarapan pake ayam kecap ma bayam, aku tawarin potongan jelly jeruk ini, eh dia abis 4 potong lho pagi-pagi dan dia bilang enak! Aku tawarin buat bekal pendamping nasinya, adib mau, jadi bungkus deh buat bekal di skolahnya nanti


Oh iya, sekalian masukin kripik talas yang aku bahas disini beberapa hari yang lalu. Ini dia penampakan kripik talasnya, gampang lho bikinnya dan dijamin enak! Kripik talas ini dibuat dengan memotong tipis-tipis talas yang sudah dibersihkan, kemudian digoreng hingga garing, setelah garing baru ditaburi garam. Mudah dan kriukkksss🙂


..:: diah Re ::..

  1. Life expectancy would grow by leaps and bounds if green vegetables smelled as good as bacon. ~Doug Larson

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: