Anything u love to with choux!

Edisi sedang kurang kerjaan, adib sakit minggu ini jadi ga sekolah,common cold aja. Cemilan dirumah belom ada yg baru,jadi cuma memperbanyak buah dulu dan semua makanan yg non-minyak buat adib.

Awalnya mau bikinin adib soes keju kering, eh tapi kok ya gw iseng bener sekalian aja lah bikin soes gede, mumpung di kulkas ada Light cream cheese, walopun tidak seenak Neufchatel cream cheese, gpp deh.


Semua adonan soesnya aku pake satu resep seperti yang aku pernah post sebelomnya disini. Nah, dari sana aku variasiin. Bikin soes keju kering, oreo cheese soes ,burger soes plus soes keju isi vla apple.

Pertama sih nyiapin vla applenya,awalnya ga kepikiran bikin vla apple ini, tapi karena nih apple granny smith uda nangkring lama dikulkas, Jadi sayang deh kalo kelamaan lagi dan berujung dibuang (uda 1 minggu dikulkas), jadi aku bikin selai aja awalnya, eh kok ya pas buat dibikin vla nya soes.

Vla Apple
300gr apple granny smith (boleh apple malang)
100gr air
225gr gula pasir
3sdt maizena dicairkan
3sdt tepung custard dicairkan
2 sachet Susu kental manis

Cara :
1. Haluskan apple menggunakan mixer, sisihkan.
2. Siapkan panci , masukkan apple, air dan gula pasir, aduk terus hingga mengental (hati-hati percikan gelembung applenya)
3. Masukkan maizena dan custard yang dicairkan , beserta susu kental manis, aduk rata hingga mengental. angkat dari api dan dinginkan, siap digunakan.

Nah untuk soes keju keringnya, make adonan dasar soes dengan satu resep dari sini, aku tambahkan 100gr keju parut, kemudian diaduk rata dan disemprot 2 kali dengan ukuran kecil, dipanggang hingga garing.

Aku suka soes Keju keringnya,enak buat cemilannya,dan hari ini jadi bekal adib sekolah *setelah 4hari ga masuk*, pdahal uda dibikin dari hari rabu, soes kering ini plus mie sapi lada hitam 🙂 *ga sempet dipoto* .  nah kalo yang burger soes , oreo cheese soes ma apple soes, aku bawa ke kantor aja 😀 Dan kebodohan terbesarku datang, aku lupa ngasi gula di adonan oreo cheese-nya, jadinya kurang manis deh tuh isian oreo cheese soes 😀

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment