“Just the two of us”

Kali ini wiken tanpa ayah, uda dari beberapa hari sebelumnya, aku ma adib sepakat buat berdua ke ragunan, yup, cuma berdua tanpa ditemenin ayah yang kali ini lagi ada acara di Bali, huhuhu.. daripada ngiri ma ayah yg lagi asik cruise di bali, mending kita sok sibuk berdua aja🙂 “Just the two of us….”

Ayah sebenernya jarang banget ninggalin kita pas wiken, biasanya keluar kota kalo hari kerja aja,tapi berhubung acara liburan kantor kali ini ke Bali, jadi sayang kalo ga ikutan, ya bisa dimengerti😉

Aku ma adib juga uda sepakat kalo kita akan ke ragunan sepagi mungkin dan naek busway, ini perjalanan ke-2 adib naek busway, dan syarat yang dari awal aku ajuin adalah “Secapek apapun adib, Ga boleh gendong ma bunda ya!” ,dan adib-pun setuju soal itu.

Bangunin adib jam 7 pagi, hanya dengan kalimat simple “Assalamualaikum adib, selamat pagi, Jadi ke ragunan ga hari ini?” an adib pun langsung buka mata dan jawab keras “JADI!” hahahaha… langsung bangun dan ga pake lama minta sarapan sereal🙂 .Aku siapin bekal, soalnya jujur aja, ini pertama kalinya aku ke ragunan dan ke-2 kali adib kesini (yang pertama kali, adib bareng ma temen-temen sekolahnya tanpa boleh didampingin orang tua). Bawa bekal karena aku takut di Ragunan ga ada tempat makan *maklum, emak takutan secara belom pernah kesana* .Kelar semua berangkat jam 8:30.

Naek busway dari Cikoko statiun, nyambung di Kuningan barat, lumayan transitnya, jalan nyebrangin perempatan kuningan, dan adib semangat banget, dan alhamdulillahnya lagi, masih banyak orang yang berbaik hati ngeliat aku ma adib masuk bis dan dipersilahkan duduk🙂

Sampe ragunan, beli tiket yang menurut aku, cukup murah, kita berdua cuma kena 8ribu. Baru masuk pintu depan, adib minta naek kereta,jadinya kita jalan deh ke haltenya, sambil liat-liat binatang. Oh iya, ada peminjaman sepeda disini, sepeda double, lucu juga kalo pagi-pagi sepedaan kesini.

Naek kereta dengan biaya 5ribu per-orang, keliling muterin ragunan, tapi aku kurang sreg, soalnya keretanya cepet jalannya, jadi ga terlalu menikmati. Turun dari kereta, kita naek delman dengan 15 ribu perputaran.Cukup menikmati karena jalannya lebih pelan, walopun rutenya lebih pendek.

Turun naek delman, pas ada warung makan, liat jam uda 11:15, ya uda deh, makan siang awal aja. Aku pesen bakso sedangkan adib makan bekalnya. Kali ini bekal adib Udang keju yang di roll pake telur dadar. Resep udang keju bisa dilihat disini , kalo dessertnya, aku pilih yang simple aja, oreo  bintang, jeruk dan Golden raisin. Alhamdulillah, bekalnya lumayan dihabisin🙂

Abis makan, lanjut kita berdua jalan kaki muterin ragunan, capeeeeeeeeeeeeeeeeek bow! Berhubung di ragunan ga diperbolehkan kendaraan bermotor masuk, jadi ya begitulah, capek! Aku sengaja ga pinjem sepeda,karena sepedanya ukuran besar,kalo pinjem yang pasangan takut adib ga sampe di sepeda belakangnya.

Adib minta liat Gorila, jadi kita jalan kaki menuju ke pusat primata, sambil liatin, beruang madu, orang utan, sampe deh.Beli tiket masuk ke Primata ini berdua kena 10ribu, lansung naek ke terowongan atas, buat liat gorila, selesai itu masuk gua buat liat orang utan, lumayan jalan kakinya jauh, gempor juga kakiku, sempet istirahat beberapa kali dan nanya adib apakah dia capek,tapi adib selalu jawab “Adib masih strong bunda!Ayo…!”

Senengnya adib ga minta gendong sesekalipun, walopun pas selesai dari pusat primata, dia bilang kecapekan, tapi ditawarin gendong karena kasian, dia tetep ga mau, karena uda janji.

Perjalanan pulang, yang awalnya mau naek taxi, tapi ternyata ga ada taxi mangkal ya depan ragunan, eh adib liat halte buswaynya, jadinya dia kekeuh minta naek busway lagi, Kita naek sampe kuningan, terus lanjut taxi ke TIS square, sampe sekitar jam 1:20 , dan makan di sushi ya. Sekali lagi, alhamdulillah, pesenan chicken teriyaki with rice adib, habis🙂

Sampe rumah jam 2:50, cuci tangan kaki, ganti baju, dan dia mau lho disuruh tidur, hanya perlu 5 menit buat nidurin, met bobok anak…