1st week of april

Masih seliweran soal menu adib sekolah, berhubung gw lagi ga bisa baking, hikss… sekali lagi ga ada ART! sepertinya taun ini gw lagi ga jodoh ma ART, biasanya cepet banget banget dapet ART kalo yg lama berhenti, tapi ya sekarang kok susah, ART sebelumnya uda 1.5 taun kerja ma aku, dan sebelum dia juga uda 1 taun lebih.

Jadi sekarang sedikit lebih repot, tapi ya masih sama sih lagunya, secara memang aku yang selalu siapin bekal adib. Cuma ya aku jadi susah baking yang ribet, males nyuci perkakasnya. Bangun semingguan ini lebih semangat lagi, jam 5:30 atau maximal jam 6 uda harus masuk dapur, sambil masak buat bekal sekaligus sarapan ya sambil beberes rumah. Adib bangun seperti biasa jam 6:45 dibangunin ayah dan semua kepentingan adib dari sarapan sampai mandiin diurus oleh ayah sementara aku sibuk beberes rumah.

Dan semingguan ini adib ga dianterin si mas adi, ojek langganan, tapi dengan trpaksa, sekalian dianter ayah bundanya sekalian berangkat kerja. Positifnya, aku ma ayah jadi sampe kantor lebih pagi, karena jam 8 uda jalan dari rumah, adib telat sekolah. Macet banget ke arah sekolah adib, mendingan naek ojek emang.

Adib sekolah sampe jam 11:45, tapi berhubung ayah yang bertugas jemput baru bisa keluar kantor mepet di jam 12, biasanya suka telat jemput adibnya, jadi sekitar jam 12:00 – 12:15. Ayah anter adib ke kantorku , kita makan siang bareng trus aku pulang jam 3, biar adib bisa istirahat.

Satu hal yang bener-bener kita (aku & ayah) yakinini seyakin-yakinya, Jarak itu menentukan performa kita! Ga peduli tanggepan orang yang bilang kenapa ga cari rumah di daerah perumahan nun jauh disana macem Tangerang atau bekasi, Ya inilah alasan kita yang paling simple, deket ma anak, jadi monitoringnya gampang. Maaf ya buat yang tinggal jauh di tangerang atau bekasi kalo aku sebutin disini😀 habis selama ini, itulah “saran” yang aku terima. Kita ga punya siapapun buat dititipin anak, jauh dari keluarga, kalopun ada kakak-kakaku di jakarta, tapi mereka juga kerja ga punya pembantu juga. Kalo dengan terpaksa pas load kerjaku lagi menggila seperti beberapa bulan lalu, pasti aku minta tolong ortuku untuk datang seperti yang pernah aku ceritain disini.

sssstt… uda kepanjangan banget curhatnya, bukan colongan lagi donk ini namanya bener-bener CURHAT! Eh curhatnya kan masih sekitaran adib dan nyiapin makannya, jadi masih OK lah🙂

Senin, 04042011

Memulai mad monday dengan malas, bukan karena ga ada ART, tapi sebel, malem sebelumnya aku bikin adonan roti, niatnya ditinggalin dulu pas nunggu proses fermentasi, nidurin adib dulu, eh kok ya aku ketiduran! jadinya tu adonan baru aku tengok jam 5-an, huhuhuhuhu.. ya jadinya over fermentasi, dibuang deh!

Bikin menu adib simple banget, spagetti meat ball dengan standart bumbu aglio olio aja, didampingin kelengkeng dan cadburry blueberry.

Soal buah adib, dia itu orang yang konsisten akan buah, kalo uda ke toko buah, maunya cuma duren dan kelengkeng, tapi tidak menolak buah yang lain kalo disuguhin dirumah, adib suka banget buah daripada menu utama.

Selasa 05042011

Jadi juga bikin bagelan, dari senin sebelumnya, pulang kerja, langsung bikin bagelas. Bikin adonan rotinya dulu sambil adib nonton tv, 30 menit aja, trus nidurin adib sementara adonan rotinya difermentasiin. Adib biasanya tidur siang 2 jam aja.

Resep bagelannya, aku dapet dari sini , enak, gampang dan empuk! Dan jangan takut gagal, karena emang bagelan lebih ke arah roti gagal menurutku😀

Basic soft bread
Bahan :
250gr tepung terigu protein tinggi
50gr gula pasir
50gr unsalted butter
6gr ragi instan
2 kuning telur
150ml air es
Susu kental manis

Olesan butter:
100gr unsalted butter
100gr gula bubuk
1/2 sdt vanila bubuk

Cara :
1. Campur tepung, gula pasir dan ragi,tabahkan 100ml air es dan kuning telur, aduk hingga rata dan membentuk bola.
2. Tambahkan unsalted butter ,olah hingga kalis elastis, bentuk menjadi bola. Tutup dengan plastik wrap dan diamkan minimal 1-2 jam.
3. Bagi adonan menjadi 20gr,dan dibentuk bola, tutup kembali dengan plastik wrap dan biarkan minimal 30 menit. dan Oles bagian atasnya dengan susu kental manis
4. Panggang dengan suhu 180dC selama 20-30 menit atau hingga kekuningan.
5. Potong roti menjadi 2 bagian.Biarkan semalaman.
6. Campur semua bahan olesan butter hingga merata.
7. Oles roti dengan butter spread, dan panggang dengan suhu 160dC hingga crispy (kurang lebih 20-30 menit)

Bikinnya setengah resep aja biar ga terlalu banyak. Gara-gara males ngalusin gula, jadinya bagelannya kriuk-kriuk ma gula pasir deh, tapi enak lho!🙂

Bagelan ini buat cemilan, kalo sekolahnya, adib bekal nasi goreng udang aja, diberi telor ceplok bentuk kucing dengan kumis kejunya.

Rabu 06042011

Ini jug menu gampang lho, bisa buat dewasa, aslinya ini sebenernya Potato grain, tapi aku pake saus putih kaya di lasagna, dan pasta aku ganti dengan kentang yang uda dikukus terlebih dahulu

Kamis 07042011

Uda lama ga bikin potato puff ini, mumpung masih ada stok sisa kentang kukus kemaren, jadi sekalian deh aku bikin potato puff.

Potato puff itu gampang, mirip ma mash potato bedanya dipanggang lagi jadi ngembang dan pas dimakan lembut “puff”. Potato puff hanya campuran dari kentang kukus yang dihaluskan, ditambahkan dengan kuning telur, susu, keju, garam dan lada. Kejunya sebenernya kalau ada gunakan keju muda cream macem Ricotta cheese, tapi karena lagi out of stock, jadi aku pake cheedar aja diparut. Pendamping potato puff ini fritata dengan isi udang dan bayam.

..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

