Milo Ciffon Cake

Niatnya mau coba-coba bikin ciffon pake milo, asal aja cemplungin, eh kok ternyata enak ya. Campuran bahannya dari mikir-mikir beberapa ciffon yang pernah aku bikin. Patut dicoba deh, karena emang enak.

Aku pake loyang ciffon Bongpas diameter 20cm. Ini loyang yang aku suka soalnya gampang kalo lepas cakenya, beda ma loyang ciffon yang berkaki dimana harus langsung balik adonan begitu matang dan tunggu sampai jatuh, kalo yang bongpas ini gampang banget lepasinnya, begitu matang, tinggal kerat bagian pinggir dan lubang tengah dengan pisau, angkat deh alas loyangnya. gampang banget kan.


Milo Ciffon cake
Bahan :
2-1/2 bungkus Milo bubuk (@saset : 35gr)
100ml susu cair
6 kuning telur
60ml minyak sayur
2 sdm gula pasir
135gr tepung terigu protein rendah
3/4 sdt baking powder

Adonan putih telur:
8 putih telur
100gr gula pasir
100gr choco chips

Cara :
1. Panaskan susu cair, minyak sayur dan milo bubuk hingga tercampur rata, dinginkan.
2. Dengan bantuan balon whisk, aduk kuning telur dan gula hingga tercampur rata, masukkan campuran susu cair, aduk merata, dan perlahan tambahkan tepung terigu, aduk rata, sisihkan.
2. Kocok putih telur dan gula pasir hingga mengental , soft peak, sisihkan.
3. Campur 1/3 bagian putih telur kedalam campuran kuning telur, aduk balik merata, tuang sisa dalam 2 bagian. Campur sebagian choco chips dan aduk merata
4. Tuang ke dalam loyang ciffon, beri sisa choco chips pada bagian atas, panggang dengan suhu 160dC selama 30-40 menit hingga matang.

Enak banget jadi menu sore hari dengan blueberry milk shake, pas banget nemenin🙂

..:: diah Re ::..

  1. You couldn’t be more correct

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: