Bento ? I dont think so :D

Bekal adib itu tergolong bento bukan sih? some people say yes,but me?

Bingung juga, Bento sebenarnya ga semua yang berbau makanan jepang, tapi pengemasannya lah yang penting. Menu makan komplit, dari karbo, protein hingga sayur/ buah. Imajinasi awalku buat bekal adib sih bukan berkiblat pada bento, tapi ya karena aku ingin adib makan menu rumahan disaat jam istirahat sekolahnya. Karena melihat sebagian besar temannya membawa snack toko sebagai menu istirahat, dan itu hal yang sangat kuhindari, bahkan aku pernah protes kepada pihak sekolah adib, sempat aku liat di Papan pengumuman , pihak sekolah memuat tentang baiknya membawa bekal dari rumah disertai beberapa resep dari majalah. Oh minimal pihak sekolah sudah menasehati para wali murid, ya tinggal gimana para orangtuanya nanti, kembali ke mereka masing-masing.

Yang jelas aku percaya, makanan rumahan, sejelek apapun masih lebih baik dari jajajanan. Dan yang paling penting, aku ingin adib belajar menghargai proses dari makanan itu. Sampai saat ini, adib belum pernah mengeluh jika dia hanya membawa makanan rumahan sedangkan teman-temannya membawa snack dari toko. Mari nikmatin masa-masa ini, aku jg percaya, jika dari kecil terbiasa makanan rumah, maka akan berlanjut hingga besar, insyaallah!

Note : Ga ada maksud judge ya disini, ini hanya sebuah pilihan, dan pilihanku adalah memberikan makanan rumahan untuk bekal anakku🙂

Karena ga sempet motret sejak 2 minggu yang disibukkan tanpa ART, hanya ada 2 tampilan bekal sekolah adib yang sempet (baca : Punya waktu) untuk dilakukan sesi pemotretan , ciiiiiiiiiiee.. “sesi” :p

Sushi udang keju


Tampilannya sok pake Nori, tapi isinya tetep kesukaan adib, udang keju. Pengen simple aja, digulung pake nori diisi udang keju dan mayones.

Cemilan tambahannya hanya melon dan coklat.

Nasi telur


Ini juga simple, cuma pas hias telurnya aja yang butuh perjuangan alias sabar :p Nasinya dicetak aja dengan tangan dibentuk tabung, yang sebelumnya diisi dengan bayam rebus,kemudian dibungkus dengan telur dadar, tambahannya ada ikan ekor kuning yang digoreng, diambil dagingnya aja dan dililitin dengan telur dadarnya. Plus melon dan coklat buat sampingan.

Telur dadar biar kuning dan cantik, kita bisa bikin dengan mencampur telur, aku pake telur ayam kampung, dengan maizena cair. 1 butir telur, dikocok asal, tambahkan dengan 1.5sdt maizena cair (dari 2 sdt maizena + 3 sdt air), aduk merata, saring untuk menghilangkan busanya. Panaskan wajan datar dengan sedikit olesan mentega, tuang telur dan segera tutup sekitar 2 menit, angkat. Siap dijadikan hiasan.


..:: diah Re ::..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: